Christmas

Glory & Peace

CHRISTMAS MESSAGE 2015

 

“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi, dan damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepada-Nya” Lukas 2:14

Kemuliaan dan damai berpadu. Inilah damai sejati bagi kita, manusia di bumi.

Banyak keluh kesah dan usaha keras untuk mencapai damai. “Damai” kadang baru didapat setelah mesin-mesin perang mengeluarkan asapnya. “Damai” sering kali baru terjadi ketika semua sudah hancur luluh. Keluarga sudah tercerai. Kota yang senyap setelah porak-poranda kerusuhan

Menantikan Penghiburan

Christmas Message 2012

Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya, dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

Kemuliaan Allah

RENUNGAN ADVENT 2012

And suddenly there was with the angel a multitude of the heavenly host praising God and saying,

“Glory to God in the highest,
    and on earth peace among those with whom he is pleased!” -- (Luke 2:13-14)

Renungan Natal 2011

 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, merenung artinya diam memikirkan sesuatu, memikirkan atau mempertimbangkan dalam-dalam. Mengapa kita perlu merenungkan peristiwa Natal? Bukan untuk membuat kita termangu, bukan pula untuk mengenang atau sekedar nostalgia bulan Desember melainkan untuk memahami dan mengalami Natal yang sesungguhnya. Renungan pendek bermaksud menemani bapak/ibu/sdr/sdri untuk mengalami kelimpahan kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus dalam peringatan Natal.

Mari kita renungkan bersama:

1. Kelahiran Yesus Kristus merupakan peristiwa menakjubkan. Perpaduan antara Ilahi dan manusiawi berlangsung tanpa meniadakan ataupun merusak satu dengan lainnya. Kelahiran-Nya berlangsung dalam rahim perawan yang bernama Maria, oleh Roh Allah yang menenunnya. Dan bayi yang dilahirkan itu selayaknya bayi-bayi lainnya, bergantung sepenuhnya kepada sang ibu yang menjaga dan merawat-Nya. Saat yang sama, kelahiran bayi itu telah menakjubkan sang ibu ketika mendengar berita yang disampaikan Malaikat. Maria, seorang yang beribadah, tidak menyangkal maksud Allah baginya. Namun yang menjadi persoalan baginya adalah “bagaimana.” “Bagaimana hal ini mungkin terjadi karena aku belum bersuami?” (Lukas 1:34). Gereja sebagai umat tebusan TUHAN, sudah sepatutnya siap sedia seperti Maria ketika menerima maksud dan rencana TUHAN Allah atasnya. Namun pertanyaan Maria, mendorong kita untuk merenungkan langkah berikutnya. Langkah yang di dalamnya kita turut serta dalam maksud Allah itu. “Bagaimana” hal itu mungkin terjadi, merupakan kesediaan kita untuk turut serta sekaligus menguji apakah langkah kita seturut dengan maksud Allah yang kita terima itu. Gereja tidak hanya memahami misi dan visi TUHAN Yesus Kristus, namun memahami pula bagaimana turut serta dalam misi dan visi itu sehingga kasih karunia Allah digenapi di dalam dunia yang berdosa ini.

Pergi Ke BETHLEHEM

Adventus & Natal 2010 - 2

           

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.” (Lukas 2:10)

Bethlehem, kota tua yang penuh dengan peristiwa sejarah yang penting. Banyak kisah bisa kita telusuri berkaitan dengan kota ini. Namun kota Bethlehem disenandung dan dikumandangkan setiap tahun untuk menyatakan berita penggenapan Alkitab, yaitu kelahiran Yesus Kristus.

Pages

Subscribe to RSS - Christmas
Go to top