Body

NATAL DAN TUBUH (4) : Ratapan Rahel


(Matius 2:16-18)

Peristiwa natal bukan sekedar kemeriahan belaka. Peristiwa natal dibarengi dengan ratapan dan tangisan di kota Bethlehem dan sekitarnya. Herodes, raja wilayah sangat marah karena merasa diperdayakan oleh orang-orang Majus yang tidak memberitahukannya tentang raja yang baru dilahirkan itu.

NATAL DAN TUBUH (3) : Palungan: Antara Kemuliaan dan Kecukupan (Glory and Sufficient)


LUKAS 2:9-16
9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. 10Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:  11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan." 13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."  15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita."  16 Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan.

NATAL DAN TUBUH (2): Imanuel dan Tubuh

Melanjutkan pembahasan tentang Silsilah dan Kelahiran anak dara, dikumandangkanlah berita utama Natal: Imanuel, Allah beserta kita (Matius 1:23). Allah beserta kita! Bayi yang dilahirkan itu adalah Imanuel!

Kepada kita diperlihatkan hubungan antara Imanuel dengan tubuh.

Imanuel tidak terjadi seperti peristiwa Allah menampakkan diri-Nya kepada Musa, tidak pula seperti ketika Allah menyatakan diri-Nya kepada Elia. Imanuel dikumandangkan ketika Ia datang dengan tubuh. Ia adalah Imanuel. Dengan tubuh, Ia menyatakan penyertaan-Nya. Ini merupakan tindakan ajaib Allah bagi manusia yang berdosa.

NATAL DAN TUBUH (1) : Silsilah dan Anak Dara

MATIUS 1:23: "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita.”

Subscribe to RSS - Body
Go to top